Kamis, 19 Maret 2009

catatan 19 Maret 2009

Hari ini dimulai dengan rutinitas .... sholat subuh rada kesiangan, rendam cucian, tidur lagi. Bangun (lagi) jam setengah delapan! Campur panik, aku trus nyuci.

Mandi, dandan (hehehe) sambil ngelirik Si Doel Anak Sekolahan di RCTI.

Jam 8 lewat.... cabut ke kantor.

Deretan agenda sudah numpuk:



  • surat untuk pemegang saham,


  • surat untuk studio Granadi,


  • cek penawaran program outbound


  • konfirmasi rapat web hari ini (yang akhirnya diundur besok)


  • periksa kas (duh, aku 'selisih' lagi nih!)


  • cek partisi di Griya Gemari


  • titipan Bos untuk mbak Ari yang mau ke Singapur


  • dll

Hari ini berjalan lumayan lancar.


Tadi sempat juga searching di internet, keyword-nya Pramuka Jambi. Seru juga loh, ternyata sudah lumayan juga Pramuka di Jambi yang ada web-nya. Kebanyakan pake fasilitas gratisan. Hehehe... Hemat, cermat dan bersahaja.


Oh, ya... cerita dikit nih tentang event beberapa hari yang lalu.


13 Maret 2009, rapat di Ditjen Potensi Pertahanan, Dephan. Kebetulan aku masuk tim sosialisasi Lomba Cerdas Cermat Bela Negara (LCCBN). Bersama temen-temen tim, kami menyusun rencana fasilitasi LCCBN bagi 12 Kodam yang rencananya digelar di Wisma Wiralokatama, Cisarua-Bogor, milik Mabes TNI. Acaranya tanggal 23-25 Maret 2009. Kami menjadi widyaiswara dalam pertemuan tersebut. Lumayan, bekal pengalaman ujicoba LCCBN di SMAN 63 Jakarta dan SMA Taruna Nusantara Magelang akhir tahun lalu bisa jadi modal untuk menjelaskan Juklak LCCBN kepada para perwira perwakilan Kodam se-Indonesia. Rapat berjalan lancar, dan esoknya..............


Tepatnya tanggal 14 Maret 2009. ORARI Daerah DKI Jakarta mengukuhkan DPP dan Pengurus ORARI Lokal se-DKI Jakarta masa bakti 2008-2013 dan Pelantikan Anggota Baru ORARI Daerah DKI Jakarta. Ada 17 lokal yang dikukuhkan DPP dan Pengurusnya dan sekitar 30-an anggota baru yang dilantik.


Acaranya di Auditorium Kwarnas gerakan Pramuka, Jalan Medan Merdeka Timur no. 6 Jakarta. Karena ada yang perlu di-print ulang, aku sempet masuk lagi ke lantai 2 gedung utama. Wah, kangen juga rasanya sama gedung ini. (Kapan ya aku terakhir ke sini sebelumnya?). Teringat banyak sekali kenangan setahun jadi penghuni tetap di gedung ini, waktu masih pake peneng kuning di seragam pramuka-ku, enam-tujuh tahun yang lalu.


Bang Yos (Sutiyoso - YB0ST) hadir juga di acara itu, (sekalian nitip pesan 'jangan salah coblos!'). Acaranya lumayan lancar. Kebetulan diriku kebagian tugas di acara ini. Jadi MC plus pembaca doa. Yang disebut belakangan kayaknya bakal jadi tugas rutin di ORARI. Hihihi.


Besoknya (15/03/09), harus bangun pagi lagi karena harus ke TMII. Dapat kabar dari Pengurus Sioux, hari ini ada penandantanganan MoU antara Sioux dengan TMII. So, kudu pake baju rapi dong. Eeehh, ternyata info-nya meleset. MoU-nya masih draft yang masih harus direvisi. Jadilah aku salah kostum. Kok?


Karena disana ada acara lain yang 'ga banget' kalo harus pake kemeja. Aku 'ditembak' temen-temen Sioux untuk ngisi sesi pengenalan ular ke temen-temen Komunitas Jejak Kaki. Untung bawa baju cadangan, dan.... hop, berubah! Tapi, berhubung udah lama gak tampil, ada beberapa hal yang agak kelupaan. Hihihi, maaf ya.


Pulang dari taman mini kehujanan di jalan. Menjelang sampe rumah, sempet mampir ke dua perumahan. Ngambilin brosur rumah untuk Mas Arif, sepupuku yang kepengen punya rumah.



Tidak ada komentar: